RSS

Pages

Jelang Jerman vs Italia - Hiraukan Rasa Sakit, De Rossi Siap Tampil

FOTO:AFP/GIUSEPPE CACACEITC Research Office arie setya putra Warsawa - Daniele De Rossi diganggu cedera jelang laga semifinal Italia kontra Jerman dinihari WIB nanti. Namun, ia memilih menghiraukan rasa sakit itu demi tampil membela Azzurri.

Pasca bermain di laga perempatfinal kontra Inggris akhir pekan lalu, De Rossi mendapat masalah pada kaki kirinya. Tak hanya itu gelandang AS Roma itu juga bermasalah pada punggungnya.

Masalah itu tentunya bikin pusing Cesare Prandelli yang masih diganggu problem cedera pada Giorgio Chiellini plus Ignazio Abate. Padahal ketiga pemain itu adalah pemain inti Italia dan tenaganya tentu dibutuhkan saat melawan favorit juara, Jerman, di National Stadium Warsawa, JUmat (29/6) dinihari WIB.

Namun, Prandelli setidaknya bisa berlega hati terkait kondisi De Rossi yang saat ini sudah menunjukkan kepulihan. Hal ini ditegaskan oleh De Rossi yang mengatakan jika dirinya siap diturunkan oleh sang pelatih di laga semifinal nanti, terlepas seperti apa kondisinya nanti.

"Ini bukan soal menjadi ksatria atau pahlawan, tapi saya adalah seorang pemain profesional. Anda bisa melihat hasrat saya bermain tidak hanya di laga Italia kontra Jerman, tapi bahkan di laga Roma-Triestina di Coppa Italia. Jelas rasanya menyakitkan jika saya harus absen," tutur De Rossi di Football Italia.

"Bukan hanya masalah punggung, tapi ada lagi cedera lainnya tapi saya yakin bisa pulih. Sesi latihan hari ini (kemarin --red) sangat penting untuk melihat kondisi saya, apakah bisa bermain untuk laga (malam nanti). Tapi saya siap melakukan apa pun untuk bisa bermain," pungkasnya.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport
 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Thaks Pal