RSS

Pages

Amankah Nyetir Sambil Nyeker?


img
Jakarta - Tidak sedikit pengendara mobil yang memilih melepas alas kaki alias nyeker saat nyetir. Terutama kaum wanita. Tetapi apakah cara ini aman?

"Kalau bicara soal hukum standar legal tidak ada keterangan saat berkendara (diharuskan) untuk menggunakan alas kaki," ungkap Instruktur Safety Driving dari JDDC Jusri Pulubuhu saat dihubungi

Namun bila bicara berdasarkan best practice saat berkendara, setiap pengendara dianjurkan untuk menggunakan alas kaki yang tidak membuat lelah kaki.

"Secara ilmiah itu harus menggunakan alas kaki. Dan itu harus clear, karena (nyeker) ini bisa membuat kaki lelah," ujarnya.

Penggunaan alas kaki seperti sepatu bukan tanpa alasan, soalnya alas kaki sangat berperan di saat terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

"Misalnya saat terjadi kecelakaan, di sekitar kendaraan maka akan terdapat banyak beling. Selanjutnya bila terdapat situasi yang tidak mengenakan atau akan terbakarnya kendaraan, atau bisa saja adanya sebuah tindak kriminal. Hal-hal ini semua akan membuat panik pengendara, dan ini memungkinkan para pengendara akan berlari keluar dari dalam kendaraan. Dan bila tidak menggunakan alas kaki maka bisa membuat cedera pengendara tentunya," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Thaks Pal